Obor Rakyat Edisi I (5 – 11 Mei 2014)

Kehadiran tabloid Obor Rakyat, semacam koran kuning dengan peredaran tak jelas muncul dan menghebohkan. PDIP dan timses Jokowi – JK menuding seluruh isi tabloid itu sebagai Black Campaign alias kampanye hitam alias fitnah. Pemimpin Redaksi Obor Rakyat mengklaim seluruh isi koran kuning itu didasarkan pada fakta yang memang sudah beredar di media dan social media serta sebuah Negative Campaign, bukan Black Campaign.

Obor Rakyat kemudian menjadi polemik. Masyarakat Indonesia secara umum tidak mengetahui seluk-beluk ini tabloid Obor Rakyat yang menghebohkan itu. Kebanyakan menjustifikasi Obor Rakyat berisi Black Campaign karena klasifikasi yang digelontorkan oleh timses Jokowi – JK dan media-media pendukungnya. Bahkan seorang pengamat media mengatakan belum pernah melihat langsung isi lengkap Obor Rakyat pada acara di Kompas TV pukul 17.00 WIB, namun ia dengan konfidens menjustifikasi kalau konten Obor Rakyat adalah Black Campaign.

Atas dasar keilmuan dan kesetaraan informasi, guna menjaga agar tidak terjadi penyebaran atau justifikasi yang bersifat asimetris, saya hadirkan disini 16 halaman Obor Rakyat edisi perdana (5 – 11 Mei 2014) yang saya peroleh dari pengelola Obor Rakyat, Setiyardi. Silakan masyarakat menilai apakah ini bentuk Black Campaign atau Negative Campaign. Atau bahkan, bisa saja menyetujui isi Obor Rakyat, baik sebagian maupun seluruhnya.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s